Selasa, 13 Oktober 2015

Menghilangkan Jerawat Melalui Pola Hidup dan Kebiasaan

            Seorang anak umumnya memiliki berbagai masalah ketika ia mulai menginjak masa remaja. Mulai dari sering emosi, malas belajar, tertarik dengan lawan jenis, dan yang paling sering dialami remaja jaman sekarang adalah timbulnya jerawat. Ada beberapa cara yang dilalukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari menggunakan sabun cuci muka, memanfaatkan bahan herbal, bahkan sampai rela menghabiskan uang untuk perawatan kecantikan. Sebenarnya pola hidup dan kebiasaan dapat membantu menghilangkan jerawat pula. Berikut adalah beberapa kebiasaan tersebut:
  1. Jangan letakkan tangan pada wajah
            Sederhana sekali bukan ? namun hal ini banyak tidak disadari oleh berbagai orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Tangan mengandung berbagai bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas yang anda lakukan sepanjang hari. Jika anda memiliki kulit rentang alergi, maka akan kemungkinan besar menambah jerawat-jerawat baru di wajah anda. Selain itu jerawat akan tambah ‘ganas’ ketika terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri yang disebarkan melalui tangan.
Cara mudah ini sangat efektif untuk membiarkan jerawat anda hilang dengan cepat tanpa treatment apapun. Jika perlu ingatkan dalam benak anda untuk terus melakukannya.
    2.  Cuci muka minimal 2 kali sehari
         Memang cukup sulit bagi kita menerima kenyataan terkena jerawat membandel yang tidak mau hilang. Tahukah anda bahwa 4 faktor utama penyebab jerawat di atas ? produksi minyak pada kulit wajah, bakteri, sel kulit mati, dan pori pori tersumbat akan menjadi “pupuk” jerawat. Dengan mencuci muka minimal 2 x sehari anda akan membersihkan wajah dari berbagai bakteri dan sel kulit mati. Tentu pastikan cream pencuci wajah anda dapat membersihkan pori-pori dan menekan minyak yang keluar dari kulit wajah.
   3.  Hindari pemakaian kosmetik berlebihan
        Jika anda mulai tumbuh jerawat membandel tanpa sengaja walau masa puber telah lama berlalu, perhatikan bahwa apakah anda sering menggunakan kosmetik atau tidak. Jika ia segera hentikan, terlebih produk kosmetik yang anda pakai tidak jelas asal rimbanya. Beberapa kosmetik memiliki bahan kimia yang sangat ampuh membuat wajah anda penuh dengan jerawat. Hati-hati dalam pemakaian kosmetik, terlebih anda yang memiliki masalah jerawat membandel.
   4.   Seringlah berolahraga
       Apa hubungannya yah olahraga dengan jerawat? mungkin yang anda kenal saat ini adalah olahraga baik untuk kesehatan secara umum. Pada intinya adalah dengan berolahraga anda akan berkeringat, manfaat berkeringat salah satunya adalah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kulit epidermis pada wajah tentu juga butuh detoksifikasi (mengeluarkan racun) agar jerawat tidak terus tumbuh dan berkembang. Dengan berkeringat anda dapat membantu menghilangkan jerawat membandel pada wajah.
  5.   Hindari stres
       Reaksi kimia yang ditimbulkan saat anda stres dapat memicu meningkatnya produksi hormon yang dapat meningkatkan jerawat pada wajah anda.
  6.  Minumlah air putih yang banyak
       Air putih dapat membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun pada tubuh termasuk membantu peredaran darah yang mungkin dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel.
  7.  Tidurlah yang cukup
       Tidur membantu proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah tentunya sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Selain itu proses ini dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati tersebut.
Itulah beberapa contoh cara menghilangkan jerawat. Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com